Tuesday, April 12, 2016

Macam-macam Jenis Penyakit Kulit dan Pengobatannya

Penyakit kulit merupakan salah satu jenis penyakit yang sangat mengganggu, selain karena faktor kesehatan penyakit juga dapat mengganggu penampilan dan kecantikan penderita. Kulit menjadi bagian yang sangat besar pada tubuh manusia. Karena kulit menutupi semua bagian organ tubuh dengan peranan  yang dimilikinya. Namun jika kulit mengalami masalah tentu akan sangat mempengaruhi kondisi kesehatan tubuh lainnya. Terdapat berbagai macam jenis penyakit kulit, diantaranya ada yang bisa dengan mudah disembuhkan dan ada yang sulit untuk disembuhkan. Ingin tahu penyakit kulit apa saja? Langsung saja perhatikan ulasan berikut ini!

Inilah Macam-macam Jenis Penyakit Kulit dan Pengobatannya

Jerawat

Jenis penyakit kulit yang pertama adalah jerawat, jerawat merupakan salah satu jenis penyakit kulit yang sangat banyak dan umum di alami oleh semua orang. Tidak jarang juga banyak orang yang merasa sangat terganggu dengan penyakiyt kulit yang satu ini. Selain sakit jerawat dapat mengganggu penampilan dan kecantikan bagi para wanita. Oleh karena itulah tidak jarang bagi mereka melakukan berbagai macam upaya untuk menghilangkan penyakit kulit yaitu jerawat. Jerawat sendiri terjadi karena disebabkan oleh kotoran yang menyumbat kelenjar minyak yang ada di bawah kulit yang masuk dalam pori-pori. Selain itu juga dapat disebabkan oleh bakteri atau virus yang akhirnya akan terbentuknya jerawat tersebut. Pengobatan penyakit kulit yang satu ini yaitu jerawat dapat dilakukan dengan mudah. Cara yang paling simple adalah dengan menggunakan pasta gigi. Pasta gigi memang di percaya ampuh untuk mengatasi jerawat karena memiliki bahan triclosan dan hidrogen peroksida. Aplikasikan pasta gigi pada bagian jerawat saja setelah diamkan hingga kering lalu bilas dengan menggunakan air bersih. Lakukan setiap hari secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Eksim
Jenis penyakit kulit yang kedua adalah eksim. Eksim adalah jenis penyakit yang bisa terjadi dalam waktu yang sangat panjang. Bahkan banyak penderita eksim yang sudah hampir putus asa karena sangat mengganggu aktivitas sehari-hari terutama soal penampilan. Bentuk penyakit eksim pada kulit adalah berupa benjolan kecil dan kemudian berkembang menjadi ruam. Jika sudah memasuki tahap yang lebih parah bisa menyebabkan infeksi. Penyakit ini biasanya dapat menyerang berbagai bagian tubuh seperti lutut, siku, tangan dan kaki. Adapun hal yang menjadi penyebab penyakit eksim sampai sekarang belum diketahui secara pasti namun biasanya umumnya terjadi karena di akibatkan oleh reaksi alergi terhadap jenis makanan ataupun lainnya. Pengobatan yang bisa dilakukan untuk mengatasi penyakit eksim adalah dengan menggunakan beberapa jenis salep yang mengandung belerang atau bahan yang dapat menangkal penyebaran khusus seperti obat yang mengandung antioksidan di dalamnya.

Panu
Penyakit kulit yang sangat populer dikalangan masyarakat yang terakhir adalah panu.  Jenis penyakit kulit yang satu ini memang sangatlah mengganggu. Panu akan muncul pada kulit tubuh bagian lengan, leher, wajah, badan dan bagian tubuh lainnya. Ini merupakan jenis penyakit yang disebabkan karena terinfeksi jamur yang menyerang pada bagian pigmen kulit. Jika penyakit ini tidak di tangani dengan cepat maka penyebarannya semakin banyak dan tentunya akan sangat mengganggu. Adapun cara mengobati penyakit panu bisa dilakukan dengan menggunakan beberapa bahan alami seperti laos ataupun menggunakan salep atau krim kulit. Salep atau krim kulit yang digunakan usahakan mengandung bahan seperti klotrimazol, belerang, mikonazol dan selenium sulfida.
Baca juga 

Cara mengeriting rambut tanpa catok paling mudah
Tips Mengatasi vertigo paling tepat dan cepat
http://dbagus.com/menikmati-makanan-khas-korea-di-bandung    http://dbagus.com/manfaat-daun-mint-untuk-kesehatan
http://dbagus.com/menu-makanan-diet-golongan-darah-b
http://dbagus.com/daftar-hotel-di-bandung-paling-murah-cocok-untuk-backpacker
http://dbagus.com/berburu-warung-olahan-daging-kambing-paling-enak-di-yogyakarta
http://dbagus.com/gerakan-senam-ibu-hamil-untuk-melancarkan-persalinan http://dbagus.com/akibat-dari-tekanan-darah-rendah-dan-cara-mengatasinya

No comments:

Post a Comment